Home » » Rapat Koordinasi Pencermatan dan Perbaikan Data Ganda K1 Kota Tanjungpinang

Rapat Koordinasi Pencermatan dan Perbaikan Data Ganda K1 Kota Tanjungpinang

Written By kpu tanjungpinang on Minggu, 19 Januari 2014 | 12.36


KPU Kota Tanjungpinang (18/01/2014) mengadakan Rapat Koordinasi Penghapusan Data Ganda DPT Kota Tanjungpinang. Hal ini merupakan langkah KPU Kota Tanjungpinang dalam melakukan pencermatan dan perbaikan data ganda K1 pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) sesuai dengan surat edaran KPU No. 838/KPU/XIII/2013.

Dalam rapat koordinasi ini turut diundang partai-partai politik peserta pemilu. Meski rapat yang diadakan pada hari sabtu pukul 10.00 WIB tersebut tidak dihadiri oleh semua perwakilan partai politik peserta pemilu, rapat tetap berjalan dengan hikmat dan lancar. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua KPU Kota Tanjungpinang Robby Patria dan didampingi seluruh Anggota dan Sekretaris KPU Kota Tanjungpinang.


Pokok pembahasan utama pada rapat ini adalah penghapusan data ganda K1 yang dilakukan oleh KPU Kota Tanjungpinang. Dari 427 data ganda K1 yang ada, KPU Kota Tanjungpinang baru dapat menghapus sebanyak 144 data ganda K1 dan 2 data ganda tambahan. Data ganda tambahan tersebut tidak terdeteksi pada data ganda K1 dikarenakan kedua pemilih memiliki data tempat lahir yang berbeda ejaannya. Rekap penghapusan data ganda K1 Kota Tanjungpinang dapat dilihat pada tabel dibawah:



Dari rekap data penghapusan data ganda K1 diatas maka jumlah DPT Kota Tanjugnpinang yang berjumlah 144.839 pemilih berkurang 146 pemilih, sehingga menjadi 144.693 pemilih. Selain membahas penghapus data ganda K1 Kota Tanjungpinang, pada rapat koordinasi ini juga dibahas tentang Daftar Pemilih Khusuh (DPK) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Komisi Pemilihan Umum - All Rights Reserved