Home » » Tekan Golput, Komisioner KPU dan staf Bagikan Brosur

Tekan Golput, Komisioner KPU dan staf Bagikan Brosur

Written By kpu tanjungpinang on Jumat, 21 Februari 2014 | 09.52


TANJUNGPINANG. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang Robby Patria bersama dengan anggota KPU serta staf turun ke enam simpang jalan raya untuk menyebarkan sosialisasi pentingnya menggunakan hak suara pada pemilu legislatif 9 April 2014 mendatang.

Lokasi menyebarkan brosur tersebut di Bundara Pamedan, Bundaran Batu Enam, Simpang Pelabuhan Sri Bintan Pura, Jl Dr Soetomo. Dalam kegiatan itu, KPU Tanjungpinang juga melibatkan Relawan Demokarasi yang direkrut KPU.

Menurut Robby Patria, kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk meningkatkan parsipasi pemilih pada pemilu mendatang. Karena KPU Tanjungpinang menargetkan 85 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) saat ini yang berjumlah 144.693 bisa menggunakan hak suara.

Selain menyebarkan brosur, KPU juga melakukan sosialiasi seperti jalan santai yang akan dilakukan 9 Maret dan pawai kendaraan hias digelar 15 Maret diikuti 12 partai politik di Tanjungpinang. "Semua kegiatan tersebut bertujuan mengajak warga memilih," ujar Robby.

Sosialisasi pemilu, kata Robby, akan terus ditingkatkan termasuk melalui media massa cetak dan elektronik seperti radio lokal Tanjungpinang. 

Dia menambahkan, selebaran yang dibagikan kepada masyarakat pada Kamis (20/2), lebih dari 1000 lembar. Agar terlihat menarik, KPU menempelkan permen di tiap lembar brosur pemilu yang dibagikan kepada masyarakat yang mengendarai sepeda motor maupun mobil. 

Salah satu pesan yang dibagikan kepada masyarakat adalah mengajak masyarakat memilih pada Rabu 9 April 2014. Dan Golput bukan pilihan yang baik. "Karena satu suara yang diberikan warga sangat berrati bagi pembangunan negara Indonesia ke depan.***

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

24 Februari 2014 15.58

Ayo memilih untuk indonesia..........................................................

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Komisi Pemilihan Umum - All Rights Reserved