TANJUNGPINANG, KPU Kota Tanjungpinang pada hari Rabu pukul 09.00 WIB mengadakan Bimbingan Tenik Pemungutan dan Penghitungan Perolehan Suara untuk PPK se-Kota Tanjungpinang. Acara yang diadakan di hotel Bintan Plaza dan merupakan persiapan KPU Kota Tanjungpinang dalam menghadapi Pemilu DRP, DPD dan DPRD Tahun 2014 yang akan digelar pada tanggal 9 April 2014. Bimtek tersebut dibuka oleh ketua KPU Kota tanjungpinang, Robby Patria, SE, dan dilanjutkan oleh Aggota KPU Kota Tanjungpinang, Drs. H. Muhammad Djuahari, selaku Narasumber sekaligus penanggungjawab pemungutan dan perhitungan perolehan suara pada Pemilu DRP, DPD dan DPRD Kota Tanjungpinang Tahun 2014.

Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Perolehan Suara tersebut diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). KPU Kota Tanjungpinang mengundang 3 orang PPK untuk masing-masring kecamatan, sehingga jumlah peserta yang hadir sebanyak 12 orang (4 kecamatan). Selanjut PPK diharapkan melakukan bimbingan teknis untuk Panita Pemunguntan Suara (PPS) disetiap wilayahnya.

Pada bimbingan teknis tersebut dilakukan proses pengisian blangko-blangko penghitungan suara, Hal ini dilakukan untuk mengingatkan kembali tentang tata cara penghitungan suara. Dalam acara tersebut juga KPU Kota Tanjungpinang melakukan simulasi pemungutan. Dalam simulasi tersebut diterapkan prosedur-prosedur pemungutan suara dan kasus-kasus yang biasanya terjadi serta cara mengatasinya. ***