Home » » 300 Personel Polisi Siaga di Kantor KPU

300 Personel Polisi Siaga di Kantor KPU

Written By kpu tanjungpinang on Senin, 24 Agustus 2015 | 16.13

 Tanjungpinang  – KPU Provinsi Kepri, hari Senin (24/8) akan menetapkan pasangan bakal calon HM Sani-H Nurdin Basirun (Sanur) dan HM Soerya Respationo-H Ansar Ahmad (SAH) menjadi calon Gubernur Kepri periode 2015-2020. Pasangan Sanur ini diusung oleh Partai Demokrat, Partai Gerindra, 

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Sedangkan pasangan SAH, diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Untuk mengantisipasi terjadi gejolak atau kerusuhan pada saat penetapan bakal calon gubernur dan wakil gubernur nanti, menurut Kapolres Tanjungpinang AKBP M Dwita Kumu melalui Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Jamaluddin, ada sekitar 300 personel anggota Polres Tanjungpinang diturunkan untuk berjaga-jaga di Kantor KPU Kepri, Tanjungpinang.

”Besok (hari Senin,red), kita turunkan 300 personel berjaga di Kantor KPU Kepri sejak pukul 08.00 pagi,” tegas Kompol Jamaluddin kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (23/8). Jamaluddin mengatakan, dari tahapan pendaftaran bacalon belum lama ini, kantor KPU Kepri terus jaga sejumlah personel polisi, baik yang berseragam sipil maupun dinas.

”Ada sebanyak 14 orang personel yang berjaga sampai dengan saat ini. Khusus besok kita tambah totalnya mencapai 300 personel,” sebutnya.

Untuk keamanan di lokasi Kantor KPU Kepri, pihak ke polisian tidak membawa kendaraan seperti water canon atau kawat berduri. Tapi, jika di lapangan nanti memang dibutuhkan dan situasi genting saat itu, tidak tertutup kemungkinan pihaknya akan melibatkan kendaraan water canon. Ditempat terpisah, Ketua pemenangan Sanur, Ahars Sulaiman, mengatakan penetapan bakal calon itu rana KPU Kepri.

”Kita tidak mencampuri urusan KPU, itu rana KPU, kita telah mengikuti aturan yang ada,” bebernya. Masih kata Ahars, intinya apapun keputusan KPU nanti, Sanur salah satu bakal calon gubernur dan wakil gubernur, siap menerimanya.

”Kita tunggu saja keputusan KPU besok (hari ini,red),” bebernya. Hal sama juga dikatanan Ketua tim pemenangan SAH, Saproni. Menurutnya, SAH akan menghormati keputusan KPU.
”Kita tidak mencampuri urusan KPU. Kita tunggu saja keputusan besok (hari ini red),” bebernya. Komisioner KPU Kepri, Marsudi, menjelaskan penetapan bakal calon menjadi calon gubernur dan wakil gubernur hanya dihadiri internal KPU saja. ”Ini rapat internal KPU saja. Menetapkan bakal calon menjadi calon,” bebernya. (SUHARDI-ABAS)

Sumber : tanjungpinangpos.co.id
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Komisi Pemilihan Umum - All Rights Reserved